Emery memberi tips untuk karier Pochettino

Judi Online Indonesia

Emery memberi tips untuk karier Pochettino

Bos The Gunners yakin manajer Tottenham Hotspurs akan terus berhasil sebagai pelatih

Pelatih Arsenal Unai Emery mengharapkan saingannya manajer Tottenham Mauricio Pochettino untuk mencapai “hal-hal penting” sebagai manajer.

Kedua pelatih itu memiliki hubungan yang lama sejak Pochettino melatih Espanyol di La Liga, dengan Emery sangat memuja dia saat itu.

Pochettino mengungkapkan pada November bahwa mantan pelatih Valencia Emery merekomendasikan dia untuk pekerjaan utama di Mestalla pada 2012 dan dia kemudian ditawari peran itu, hanya untuk tetap loyal kepada Espanyol, sebelum pergi dengan “persetujuan bersama” di tahun yang sama.

Manchester United dan Real Madrid keduanya telah dikaitkan dengan Pochettino dalam beberapa bulan terakhir, meskipun beberapa telah menyatakan keberatan karena kurangnya trofi.

Namun demikian, Emery kembali memuji Pochettino menjelang derby London utara Sabtu, dan ia memiliki harapan besar bagi pemain berusia 46 tahun itu.

“Dia masih muda, dia telah melakukan pekerjaan besar di semua tim dalam karirnya, terutama di sini, di Tottenham,” kata Emery kepada wartawan, Jumat.

“Saya sangat menghormati dia sebagai orang karena dia orang yang baik, tetapi terutama sebagai profesional dan pelatih.

“Dia masih muda dan dia akan melakukan hal-hal penting dalam sepakbola. Saya berharap besok [Sabtu] itu tidak akan terjadi. Saya mengenalnya, sangat menghormatinya dan dia adalah pelatih yang sangat baik.”

Sebagian besar fokus dari perspektif Arsenal adalah pada Mesut Ozil dalam beberapa pekan terakhir, dengan pemain Jerman itu terus masuk dan keluar dari tim.

Pada beberapa kesempatan, Emery mendesak Ozil untuk menemukan konsistensi dengan kebugarannya, dan dia menolak untuk mengkonfirmasi apakah dia berkeberatan untuk memulai melawan Tottenham Hotspurs.

Dia berkata: “Bagi kami, kami melakukan rencana untuk banyak pertandingan dan setiap pertandingan berbeda, apakah itu kandang atau tandang, lawan dan bagaimana kami di setiap momen.

“Yang paling penting adalah apakah setiap pemain bisa baik-baik saja untuk [Sabtu]. Lalu kami memutuskan untuk bermain. Dengan ini, kami akan memutuskan apakah Mesut akan bermain.”

Pochettino bergabung menjadi manajer Totenham Hotspurs pada tahun 2014, setelah sebelumnya di anggap berhasil menjadi manajer tim yang berisikan dengan pemain pemain muda berbakat Southampton.

Pochettino masih belum berhasil memberikan gelar bagi Tottenham selama masa kepemimpinannya di White Heart Lane. Pochettino telah menjadi manajer bagi Tottenham Hotspurs sebanyak 260 kali, dengan catatan 148 kali menang, 53 kali seri dan 59 kali kalah.